Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jika Harga Sama, Mercy Yakin Konsumen Lebih Pilih Mobil Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia meyakini kunci agar masyarakat mau beralih ke penggunaan mobil listrik ada di harga.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto meyakini jika ada dua produk yang disandingkan dengan harga sama, namun salah satunya mobil listrik dan satunya lagi mobil konvensional, maka mobil listriki lah yang diyakini akan dipilih.

"Kalau harganya sama, tentu pelanggan akan mikir mana yang lebih cocok dengan kebutuhan dia. Biasanya pelanggan akan memilih teknologi terbaru yang efisiensi bahan bakarnya lebih baik," kata Hari di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Terlepas polemik seputar penyediaan infrastruktur, Hari menyebut mobil listrik sebenarnya sangat menguntungkan dari sisi konsumen.

Sebab mobil listrik merupakan teknologi terbaru di dunia otomotif yang diprediksi akan digunakan secara massal di masa depan.

Hari mencontohkan E 350e. Jika regulasi pajak nantinya telah terbit, harga mobil listrik tipe plug in hybrid ini diprediksi bisa di angka Rp 1,2 miliar atau RP 1,4 miliar. Nilai tersebut sama dengan Mercy reguler untuk tipe E-Class.

"Kalau harga kompetitif, kemungkinan akan ada migrasi. Walaupun tidak menutup kemungkinan masih ada yang tetap memilih yang lama," ucap Hari.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/06/02/082200915/jika-harga-sama-mercy-yakin-konsumen-lebih-pilih-mobil-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke