Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Rins Masih Bersama Suzuki Sampai 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan tim Suzuki di MotoGP sampai 2020. Dia masih dipercaya untuk dapat mengharumkan nama Suzuki di ajang balapan sepeda motor paling bergengsi di dunia itu.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru ini. Bahkan, ketika saya masih di Moto2, dan berencana ke MotoGP, selalu proyek Suzuki yang tampak paling cerah dan menarik di mata saya," ujar Rins seperti dilansir laman Motorsport.com, Jumat (18/5/2018).

Debut dia bersama Suzuki pada 2017 memang kurang menggembirakan, karena dia mengalami cidera sehingga harus absen di sejumlah balapan. Meski begitu, dia tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada tim.

"Setelah dua balapan sulit, saya selalu merasakan perhatian dan dukungan dari Suzuki, serta tim. Kamu mampu mengubah situasi dengan sabar, bekerja keras, dan konsisten," ujar Rins.

Perpanjang kontrak Rins, tentunya menimbulkan banyak pertanyaan terutama mengenai rekan setimnya, Andrea Iannone yang sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk dipertahankan Suzuki.

Pabrikan bermarkas di Hamamatsu, Jepang itu pun sedang mengincar Jorge Lorenzo, sebab dia dianggap paling bagus berduet dengan Rins musim depan.

"Tentu saja perpanjang kontrak dengan Risn merupakan suatu kebanggan buat kami, karena kami selalu berharap ini menjadi proyek yang akan berlangsung dalam jangka waktu lama," ucap pimpinan proyek Suzuki MotoGP Shinichi Sahara.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/05/18/043400115/alex-rins-masih-bersama-suzuki-sampai-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke