Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komunitas Motor Honda Lomba Keselamatan Berkendara

Jakarta, KOMPAS.com - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali mengadakan "Wahana Honda Safety Riding Advisor Community Competition 2018". Ajang ini merupakan lomba buat para komunitas sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Kegiatan ini diikuti 43 orang dari Komunitas Honda yang tergabung di Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Hari pertama, peserta wajib menyelesaikan tes tertulis seputar pengetahuan safety riding. Sedangkan di tahap final, harus mengikuti rangkaian tes praktik dengan materi slalom course (zig-zag), narrow plank (papan keseimbangan), hingga tes braking (pengereman).

"Dengan kompetisi ini, kami juga cari bibit dari komunitas untuk selanjutnya dapat menjadi role model untuk komunitas yang lain," ujar Head of Technical Service Function Wahana Taufiqurrohman dalam siaran resmi, Rabu (11/4/2018).

Kompetisi ini dibuka tiga kelas, yaitu komunitas pria, komunitas wanita, dan dealer advisor. Setiap kelas yang dibuka dipilih lima pemegang poin tertinggi yang nantinya terpilih hanya empat orang, dua dari komunitas pria, satu dari anggota komunitas wanita, dan satu kelas dealer advisor.

"Tidak hanya jago mengendarai motor, pada kontes ini kami tantang anggota komunitas untuk tunjukan kemampuan berkendara aman di trek safety riding yang kami miliki," kata PIC Community Development Wahana Agus Sigit.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/11/184200315/komunitas-motor-honda-lomba-keselamatan-berkendara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke