Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Masih Kedit Bisa “Trade-in” di mobil88

Jakarta, KOMPAS.com – Mobil masih dalam masa kredit dan pemiliknya ingin menggunakannya untuk trade-in, itu ternyata bisa dilakukan terutama ketika ingin membeli mobil bekas, seperti dari mobil88.

Perusahaan jual-beli mobil bekas tersebut, ternyata menerima transaksi tersebut. Jadi konsumen yang tertarik dengan mobil bekas tertentu, dan ingin trade-in dengan mobilnya yang masih kredit, bisa menggunakan cara itu.

Lagipula saat ini, banyak mobil-mobil bekas dengan usia mudah bahkan kurang dari satu tahun. Beberapa waktu lalu bahkan pemain mobkas menyebut, model laris seperti Xpander saja sudah ada yang berstatus mobkas.

“Jadi sebenarnya ini seperti proses trade in biasa ya, artinya mobilnya harus kami taksir dulu, dan secara paralel kami akan hubungi pihak leasing yang bersangkutan, untuk menanyakan berapa sisa pelunasannya,” kata Bayu Januar Head of Operation Development mobil88 kepada Kompas.com, Rabu (28/3/2018).

“Nanti dari harga mobilnya berapa, misalnya harganya Rp 100 juta, sisa hutang tinggal Rp 30 juta, maka sisa Rp 30 jutan tersebut kami yang akan melunasinya langsung ke leasing. Jadi kami semua dari mobil88 yang mengurus semuanya,” ucap Bayu.

Prosesnya juga tidak lama, Bayu menyebutkan kalau konsumen dan pihak leasing bisa bekerjasama dengan baik, hanya butuh waktu dua hari saja. Kemudian customer bisa langsung memboyong mobil bekas yang diinginkan.

“Setidaknya kami akan minta identitas atau KTP, untuk bisa mengambil BPKB, jadi semuanya kami yang mengerjakan, tidak repot, pokonya kami kerjakan semua. Proses sampai pelunasan dua hari, sebenarnya tergantung dari leasing juga,  dua hari itu mobil sudah bisa diambil,” ujar Bayu.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/02/072200115/mobil-masih-kedit-bisa-trade-in-di-mobil88

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke