Salin Artikel

Kelebihan Pikap Sokon, Sanggup Lawan Carry dan Gran Max?

Super Cab punya dua model bodi, kabin tunggal K01S dan kabin ganda K02S. Wheelbase keduanya sama, yaitu 2.760 mm, namun kapasitas angkutnya penumpang dan barang berbeda. K02S bisa mengangkut sampai lima penumpang, tetapi ukuran baknya lebih kecil ketimbang K01S.

Baca: Sokon Pisahkan Mobil Komersial dan Penumpang di Indonesia

K01S dan K02S diberi masing-masing dua pilihan mesin bensin, yaitu 4-Silinder SOHC 1.050cc bertenaga 64 tk dan torsi 91 Nm sertra dan 4-silinder DOHC 1.240cc bertenaga 88 tk dan torsi 115 Nm. Kedua model berpenggerak roda belakang, satu pilihan transmisi manual 5-percepatan, mesin tengah, dan kapasitas bahan bakar 40 liter.

Elias Sugita Handoyo, Area Manager Sokonindo Automobile, menjelaskan Super Cab sebenarnya adalah model yang sudah dijual lebih dulu di China. Meski begitu, sebelum diputuskan diproduksi dan dijual di Indonesia sudah melewati fase riset dan pengembangan lokal.

“Secara dimensi berbeda dengan yang ada di Indonesia. Dibanding sama kompetitor di Indonesia, pikap kami dimensi baknya lebih besar, ruang penumpang juga lebih lega. Desain lebih baru dan mesin tahan lama karena di China punya pengalaman mesin kapal,” kata Elias, Senin (26/3/2018).

Elias menyebut lebih “mudah” menjual pikap mini di Indonesia. Hasil selama empat bulan penjualan hingga akhir tahun, Super Cab terjual sebanyak 159 unit.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/03/29/113010515/kelebihan-pikap-sokon-sanggup-lawan-carry-dan-gran-max

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.