Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

NMAX Rebut Gelar "King of Maxi Yamaha"

Modifikasi NMAX yang dilakukan Agus cenderung mengedepankan tema daily use yang tampil dengan menonjolkan kerapian detail dari tiap sektornya. Mulai dari permainan kelir bertema two tone lengkap dengan grafis, lapisan krom, serta keserasian padu padan dengan komponen lain.

Pemilihan serta penempatan akesesori aftermarket untuk mempercantik estetika tidak berlebihan. Kondisi tersebut membuat konsep modifikasi hariannya tetap terjaga dengan baik.

Baca : Banyak Pemodifikasi Muda di Kontes Customaxi Bali

Untuk pemenang pada kategori Aerox 155 jatuh pada peserta Surabaya atas nama Dita Aditya. Bermodalkan tema Anniversary 40 tahun Yamaha dengan dominasi warna kuning dan sedikit memoles tampilannya agar lebih sporty, Dita sukses mendapatkan hadiah satu unit NMAX.

M. Abidin selaku General Manager Aftersales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan karya modifikasi yang ditampilkan pada gelaran final CustoMaxi cukup menarik.

Baca : Yamaha Lexi Meriahkan Kontes CustoMaxi

"Dari sisi karya modifikasinya cukup baik, bisa jadi acuan bagi pemilik Maxi di Indonesia, terutama soal inovasi-inovasinya. Untuk para pemenang, kita cukup sulit mendiskusikanya di kelas NMAX, kenapa karena ragam modifikasinya lebih berwarna di bandingkan Aerox atau XMAX," ucap Abidin ketika berbincang dengan beberapa media di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabut (24/2/2108).

"Harus ada kategori lagi, karena terlihat ketimpangan antara modifikator di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa. Kalau saya perhatikan untuk kategori NMAX cukup banyak dan beragam, namun tetap dominasi soal kreasi di Pulau Jawa, sedangakan luar Jawa cenderung bermain ke fashion daily. Agar imbang, harus ada yang mengakomodir kelas ini," kata Abidin.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/25/110200715/nmax-rebut-gelar-king-of-maxi-yamaha-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke