Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Cortez Dirancang Bareng Confero

Jakarta, KOMPAS.com - Wuling Motors sudah punya dua model di Indonesia, yaitu Confero dan Cortez. Kedua multi purpose vehicle (MPV) tersebut ternyata dikembangkan secara bersamaan, sejak awal merek asal China itu menginjak Tanah Air, pada 2015.

Namun, Confero lebih dulu diluncurkan mengingat mengisi pasar yang cukup besar, yakni low multi purpose vehicle (LMPV). Beberapa bulan setelahnya, Cortez ikut mengisi kelas MPV medium, bersaing dengan Toyota Innova dan lainnya.

Ketika dikembangkan, menurut penjelasan Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memang fokus menyasar kelas MPV, sebab segmen itu paling besar. Lagi pula, proses risetnya tidak lama.

"Kurang lebih sekitar satu tahun setengah hingga dua tahun. Karena platform-nya kami sudah punya di China," kata Dian usai peluncuran Cortez di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Meski secara bentuk sudah tersedia di China, tetapi Wuling tetap butuh data mengenai kebiasaan, hingga ketertarikan konsumen di Indonesia terhadap MPV.

"Jadi semuanya ini sudah kami sesuaikan dengan kondisi dan selera konsumen. Oleh sebab itu kami juga cukup percaya diri bisa bersaing dengan merek lain," ujar Dian.

Kehadiran Cortez, lanjut Dian akan menjadi pilihan baru konsumen terutama yang membutuhkan mobil keluarga. Apalagi, pesaing Toyota Innova ini punya banderol cukup kompetitif di kelasnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/09/144857515/wuling-cortez-dirancang-bareng-confero

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke