Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Review" Pebalap Pro Soal Generasi Baru Kawasaki Ninja 250

Fadly mengaku belum pernah mengendarai All-New Ninja 250 sejak sepeda motor itu diperkenalkan pada November lalu oleh Kawasaki Motor Indonesia. Dia baru mendapat kesempatan itu di acara media test ride yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, pada pekan lalu.

Lebih menyenangkan lagi, Fadly keliling sirkuit bareng idolanya, juara dunia WorldSBK Jonathan Rea. Beda ketimbang Fadly, Jonathan sudah mencoba All-New Ninja 250 pada tahun lalu.

Usai menyelesaikan beberapa putaran, menurut Fadly, All-New Ninja 250 jauh lebih lincah dari basis model sebelumnya yang dia gunakan di ARRC AP250. Musim lalu, Honda  juara ARRC AP 250 dengan CBR250RR, sementara Fadly berada di posisi tujuh.

Baca: Wejangan Juara Dunia Superbike, ?Balapan di Atas Ombak?

Bagian yang paling dia suka yaitu kemampuan All-New Ninja 250 keluar tikungan, lebih gesit dan lincah dibanding model lama. Pebalap berusia yang tahun ini berusia 18 tahun itu menyimpulkan sekitar 85 persen All-New Ninja 250 berubah dari model lama.

“Yang lama itu motornya setiap keluar tikungan pasti loading, kalau yang ini langsung ada power,” jelas Fadly.

Kecepatan maksimal yang dia dapat sekitar 170 kpj di trek lurus, namun itu mungkin masih bisa terangkat lagi bila lebih serius.

“Saya rasa tahun ini bakal seru pertarungannya dengan Honda dan Yamaha. Beda sama tahun kemarin, cuma honda yang didepan terus,” ucap Fadly.

Fadly mengaku belum mendapat informasi dari tim kapan jadwal tes resmi All-New Ninja 250 versi balap buat ARRC AP 250. Selama mengisi waktu luang, dia mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan latihan fisik serta beraktivitas motocross dan supermoto.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/15/172200615/-review-pebalap-pro-soal-generasi-baru-kawasaki-ninja-250

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke