Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Tim Penasaran Mesin F1 Aston Martin

Kabarnya, tim-tim independen F1 sudah mengontak Aston Martin terkait suplai mesin itu. Ada kemungkinan, kontrak kerja sama lebih dari dua tim. 

Red Bull berpeluang besar, sebab Aston Martin menjadi sponsor tim itu pada tahun ini. Bila hal itu kejadian, maka tim junior Toro Rosso juga kemungkinan menggunakan mesin Aston Martin untuk memperkuat sinergi. Mulai musim ini Toro Rosso menggunakan mesin Honda sebagai pengganti Renault.

Presiden dan CEO Aston Martin Andy Palmer, seperti dikutip dari Motorsport.com, Selasa (2/1/2018), mengatakan “termotivasi” oleh presentasi para petinggi F1 pada Oktober lalu tentang pengembangan mesin yang rencananya dilaksanakan pada 2021.

Baca: Aston Martin Resmi Nempel pada Red Bull F1

Selain soal peluang bisnis dan pengembangan teknologi, Aston Martin tergoda menjadi penyuplai mesin untuk mendongkrak citra supercar hibrida Valkyrie yang sekarang masih dalam tahap konsep. Ancang-ancang konsep mesin F1 sudah dimulai dengan merekrut kepala divisi mesin tim Ferrari Joerg Ross dan Luca Marmorini. 

“Dampak pemasaran semoga saja menjadi penjualan unit, itulah kenapa kami melakukan hal ini. Ini sebagai menanam bibit di lahan untuk saat kami membawa mobil bermesin tengah buat berkompetisi dengan Ferrari 488, itulah gunanya Valkyrie,” ucap Palmer saat ditanya tentang suplai mesin F1.

Palmer menjelaskan strategi itu untuk menyiapkan kredibilitas Aston Martin buat berhadapan langsung secara mainstream dengan Ferrari, Lamborghini, dan McLaren. Dia juga jadwal keterlibatan suplai mesin pas sebab model produksi Valkyrie rencananya lahir sekitar 2021. 

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/03/161359415/banyak-tim-penasaran-mesin-f1-aston-martin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke