Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Triton 4x4 Laris Manis di Kalimantan Tengah

Palangka Raya, KompasOtomotif - Punya kontur geografis medan berat dan banyaknya perusahaan tambang serta perkebunan, membuat mobil dengan kemampuan off-road dan mampu membawa banyak barang, menjadi pilihan tersendiri di Kalimantan Tengah.

PT Srikandi Diamond Indah Motor sebagai diler resmi kendaraan niaga ringan (LCV) Mitsubishi di Kalimantan Tengah mampu memanfaatkan kondisi ini, dengan menwarkan keunggulan pada model Triton.

Hasilnya, Triton 4x4 mampu menguasai pangsa pasar di Kalimantan Tengah mencapai angka 72,2 persen. Tingginya angka penjualan Triton ini berkat penjualan borongan (fleet) ke pertambangan serta perkebunan, dan juga pembelian perorangan.

"Triton secara nasional mampu menguasai pasar 60 persen, sedangkan di Kalteng memegang pangsa pasar 70 persen lebih. Ini berkat sedang naiknya komoditi dan pertambangan di wilayah ini, serta kami punya model yang memang dibutuhkan oleh konsumen, yakni Trition," jelas Ilham Iranda S, Head of Sales and Marketing Regional Sumatera dan Indonesia Bagian Timur, PT MMKSI, Rabu (27/12/2017).

Sementara itu, Wandy Koerniadi, Direktur PT Srikandi Diamond Indah Motor menjelaskan, sebagian besar pembelian Triton di Kalteng memang dikuasai segmen fleet. Srikandi Diamond juga memberikan layanan purna jual dengan sistem jemput bola, untuk memudahkan konsumen dalam hal perawatan kendaraan.

"Kebanyakan Triton di sini dipakai setiap hari untuk operasional. Untuk itu kami melakukan sistem perawatan dengan mengirim teknisi dan komponen yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan langsung di lokasi, jadi ini memudahkan konsumen untuk servis kendaraan secara rutin," jelas Wandy.

Selain Triton 4x4, Pajero Sport juga diminati di Kalimantan Tengah dengan market share 45,3, sedangkan L300 juga sudah mendominasi market di tahun ini dengan pangsa pasar di atas 55 persen. Sementara model small MPV terbaru yang sedang jadi primadona, Xpander ditargetkan bisa terjual 1.400 unit dalam satu tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/12/28/094200615/triton-4x4-laris-manis-di-kalimantan-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke