Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jeblok di Kualifikasi, Vinales Kibarkan Bendera Putih

Motegi, KompasOtomotif- Pebalap Yamaha dan juga salah satu rival untuk perebutan gelar juara dunia tahun ini, Maverick Vinales harus puas dengan hasil kualifikasi GP Jepang, Sabtu (14/10/2017). Pebalap Spanyol tersebut harus start dari posisi ke 14.

Maverick hanya selisih 28 poin dari pemuncak klasmen Marc Marquez serta 12 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Hasil kualifikasi ini membuat jalannya balapan pada Minggu, (15/10/2017) akan berlangsung berat.

"Tim telah mencoba segalanya, namun tidak ada yang dapat membantu. Masalah ini sama sepanjang tahun, traksi pada ban. Saya coba memberikan terbaik, namun saya tidak bisa melakukan lebih dengan motor sekarang," ucap Vinales seperti dikutip MotoGP.com.

Vinales bahkan sudah mengibarkan bendera putih untuk perebutan gelar juara. Ia merasa kesempatan tersebut sangat tidak mungkin, gelar juara sudah terlewatkan.

Baca : Marquez dan Rossi Gagal Start Terdepan, Pebalap Satelit Beri Kejutan

"Motor kami sangat kesulitan di lintasan basah tahun ini. Tidak jarang saya memulai balapan dari posisi 11 seperti di Assen dan Sachsenring. Tahun ini sulit terlebih saat kondisi tidak sempurna," ucap Vinales.

Vinales merasa timnya tidak akan memecahkan permasalahan traksi ini sampai akhir musim. Namun ia merasa akan mencoba segalanya untuk dapat tampil kompetitif apapun kondisinya.

Rekan satu tim Valentino Rossi ini juga mencoba settingan milik juara dunia sembilan kali tersebut dengan menggunakan ban slick. Namun settingan tersebut tidak terlalu membantunya.

"Kita lihat balapan besok. Saya cuma bisa berharap besok cuaca juga akan mendukung," ucap Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/15/094200215/jeblok-di-kualifikasi-vinales-kibarkan-bendera-putih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke