Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengintip Land Cruiser Prado Model 2018

Model 2018 adalah generasi keempat Land Cruiser Prado, yang mendapatkan facelift kedua. Desain baru lebih menonjolkan tampang yang gagah. Ada ubahan minor di belakang, diiringi dengan desain interior yang lebih segar.

Di depan, ciri khas barunya adalah gril yang diberi kisi-kisi udara besar lima slot, dipadu dengan lampu utama yang makin agresif pakai LED. Bemper lebih berotot, dan lampu kabut berdesain lebih angular.

Ubahan eksterior lain adalah apron belakang dengan lampu yang dibikin makin gelap, termasuk grafis unik. Pada tingkatan bawah akan dilengkapi dengan pelek berdesain berbeda serta handel bukaan pintu berwarna hitam, tak termasuk roof rail dan sunroof.

Toyota akan menawarkan Toyota Safety Sense P (TSS-P). Salah satunya ada Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Automatic High Beams, dan Dynamic Radar Cruise Control. Kelengkapan fitur-fitur TSS-P akan bergantung pasar dan kawasan.

Ubahan lain belum diketahui, termasuk mesin. Land Cruiser Prado yang sekarang tersedia dalam banyak pilihan untuk global, yakni 2TR-FE 2.7L 4-silinder bensin, 7GR-FKS 3.5L V6 bensin, 1GR-FE 4.0L V6 bensin, 1GD-FTV 2.8L4-silinder diesel, 1KD-FTV 3.0L4-silinder diesel, dan 5L-E 3.0L4-silinder diesel.

Laporan di Jepang menyebut bahwa Toyota juga akan mengenalkan mesin baru yang digunakan Fortuner, yakni 2GD-FTV 2.4L diesel.

Model ini akan debut di Frankfurt Motor Show 2017, 12 September mendatang. Toyota siap melepasnya di Jepang pada hari yang sama.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/09/08/162200715/mengintip-land-cruiser-prado-model-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke