Salin Artikel

Sambut Hibrida dan Listrik, Pabrik Toyota Indonesia Makin Canggih

TNGA adalah teknologi canggih dan terbaru dari Toyota. Model pertama yang dibangun menggunakannya adalah generasi keempat Prius, sedangkan model kedua yaitu C-HR. Model yang paling mungkin diproduksi di dalam negeri adalah C-HR.

Meski begitu, memproduksi TNGA bukan hanya membahas soal model tapi juga tentang pabrik. Menurut pernyataan Bob Azam, Direktur Administrasi PT TMMIN, Jumat (19/8/2017), investasi pada teknologi itu merupakan nilai tambah atas produksi TNGA.

“Toyota mencanangkan TNGA. Bukan hanya itu saja tapi teknologinya juga baru, tidak hanya mobil tapi pabriknya juga harus rendah emisi,” ujar Bob.

Bob mengindikasikan, fasilitas baru yang akan memproduksi TNGA di Indonesia bakal lebih canggih dari fasilitas lainnya, dengan kadar otomatisasi (penggunaan robot) tinggi. Dia juga menyebut, fasilitas baru itu akan lebih ringkas dan sederhana.

Dari total luas area 150.000 hektar yang dimiliki TMMIN di Karawang, Jawa Barat, baru 30 persen digunakan untuk Plant II. TMMIN masih punya area seluas 130 hektar yang belum terpakai. 

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/27/103500115/sambut-hibrida-dan-listrik-pabrik-toyota-indonesia-makin-canggih

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.