Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CBR250RR dengan Peta Indonesia Mulai Diburu

Mungkin ini juga yang membuat daya tarik CBR250RR Kabuki makin besar, terbukti dengan mulai diburunya tipe terbatas ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Berdasarkan laporan dari PT Astra Honda Motor (AHM), per Selasa (15/8/2017), sudah delapan unit CBR250RR Kabuki terjual. Jika AHM menyediakan cuma 100 unit, artinya masih banyak kesempatan untuk memboyongnya dan tampil beda.

Total CBR250RR sendiri sudah dipesan 20 unit selama enam hari GIIAS. Setelah dikurangi delapan unit untuk tipe edisi khusus Kabuki, delapan unit lainnya adalah tipe ABS, dan empat sisanya tipe standar.

Sepeda motor sport 250 cc itu tampil khas bertema ”The Art of Kabuki”, ikon seni di Jepang yang saat ini menjadi tren. Desain terbaru itu juga disertai goresan khas yang menggambarkan peta Indonesia.

Tema ikonik Kabuki-nya hadir dari shock absorber hitam dan frame kelir merah. Pelek disebut ”asimetri”, karena bagian depan berwarna hitam dan belakang putih. Itu pun masih dikombinasi dengan rear seat cowl putih.

Edisi spesial dengan tema ini menggambarkan budaya tradisional ”Kabukimono” yang berasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi. Era tersebut dikenal dengan Samurai yang menjadi ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Edisi khusus CBR250RR dipasarkan dengan banderol Rp 70.825.000 on the road DKI Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/17/072200115/cbr250rr-dengan-peta-indonesia-mulai-diburu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke