Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

BMW i3 merupakan model produksi pertama dari BMW Group dan beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik. Meski bertubuh mungil, tapi tampilan desainnya diklaim visioner.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, kesuksesan i8 yang diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu menunjukkan BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan. Hal ini pun sejalan dengan apa yang telah dilakukan BMW secara global.

Baca : BMW Hadirkan Lima Model Terbaru di GIIAS 2017

"BMW Indonesia hadirkan i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia," kata Karen di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Secara konsep, i3 sebenarnya sama dengan i8. Kedua kendaraan ini datang menggunakan motor listrik. Setiap material dan bahan yang digunakan dalam produksi keduanya berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan.

Baca : Simak Harga Resmi dan Varian Lengkap Mitsubishi Xpander

"BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx mampu membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km," kata Karen Lim.

Lewat diskusi ini, BMW tunjukkan komitmennya untuk memperluas edukasi mengenai kendaraan listrik dan energi terbarukan kepada generasi muda di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/12/070200615/bmw-i3-tampil-perdana-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke