Salin Artikel

Daftar Mobil Favorit Incaran Maling

Menurut data studi yang dilakukan Hot Wheels dari data National Insurance Crime Bureau (NICB) di Amerika Serikat, terdapat peningkatan signifikan pada pencurian mobil tahun produksi 1990-an. Pada 2016, Honda Accord menjadi model terlaris yang sering dicuri dengan jumlah 50.427 unit.

Baca : Dua Mobil Paling Diincar Maling di Malaysia

Dari angkat tersebut, 1.527 unit berasal dari Accord lansiran 1997. Sedangkan posisi kedua ditempati saudaranya, yakni Honda Civic dengan jumlah 49.547 unit dan 7.578 unit diantaranya merupakan lansiran 1998.

Meski menempat urutan kelima, menarikanya dari angka 16.732 unit Camry yang dicuri, 1.113 diantaranya merupakan model yang sudah modern dengan tahun pembuatan 2016. Jumlah itu pun mengantarkan Toyota menempati posisi teratas di daftar pencurian mobil favorit tahun 2016, mengalahkan Nissan Altima, Toyota Acorolla, Dodge Charger, dan Ford Fusion.

"Sistem anti-pencurian pada mobil dan truk model baru sudah cukup bagus, namun tidak akan bekerja maksimal bila tidak digunakan. Banyak kejadian pencurian mobil diakibatkan kecerobohan penggunanya, seperti membiarkan pintu terbuka atau lupa mengunci," ucap Presiden dan CEO NICB Joe Wehrle dikutip dari Motor1.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/07/14/164200615/daftar-mobil-favorit-incaran-maling

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.