Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi Balap Bisa dengan Konsep Menyenangkan

Kompas.com - 08/05/2017, 19:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan edukasi balap untuk pecinta Honda CBR dengan menggelar Track Day Honda CBR Community. Ini merupakan upaya AHM bersama dengan jaringan diler utama dalam memberikan wawasan kepada biker terkait dunia balap.

Menariknya, konsep dibuat menyenangkan, meski tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di trek yang telah disediakan. Kegiatan ini diselenggarakan pada April hingga Juli 2017, mengusung tema ”Joy of Total Control” di sembilan kota besar Indonesia.

Track Day pertama kali digelar di KP3B Serang, Banten (29/4/2017). Lalu, bulan ini, kegiatan serupa juga diselenggarakan di Riau Stadium, Riau dan Pancing Sirkuit, Medan, Sumatera Utara).

Nanti pada bulan Juli, agenda balap ini menyapa enam titik, yakni di Sentul International Circuit, Sirkuit Sidrap-Sulawesi Selatan, Stadion Kanjuruhan-Malang, Stadion Maguwo-Sleman, Sirkuit Kalan-Samarinda, dan Sirkuit Balipat-Banjarmasin.

Komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak merasakan secara langsung kesenangan berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R.

Setelah test ride, para peserta dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pebalap binaan Honda lainnya yang telah mencetak prestasi di tingkat regional, nasional, hingga internasional.

Mereka para pebalap memberikan teori mengenai teknik-teknik speeding, cornering, dan braking. Setelah mendapatkan teori tersebut, para biker melakukan fun ride untuk mempraktikkan teori yang sudah didapatkan pada sesi sebelumnya.

”Kehadiran All New CBR250RR dan CBR150R yang dikembangkan dengan DNA Balap berkonsep ’Total Control’ menginspirasi kami untuk mengajak pengendaranya merasakan sensasi balap sesungguhnya. Kami berharap para anggota komunitas dapat merasakan kesenangan berkendara di trek,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com