Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Versi “Adventure” Hadir di 2018?

Kompas.com - 02/05/2017, 17:04 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek sepeda motor bernuansa klasik asal Inggris Royal Enfield, sudah sekitar setahun eksis di Tanah Air. Setidaknya ada kurang lebih sembilan model yang telah dipasarkan, dan rencananya model baru lagi akan hadir.

Meski belum dikonfirmasi pasti, tapi pihak Royal Enfield mengatakan kalau unitnya sudah didaftarkan untuk diuji tipe dan homologasi. Jika sesuai rencana, paling tidak produknya bakal hadir di 2018. Model yang akan mengaspal kali ini bakal menyasar segmen adventure.

“Memang temen-temen tahu RE punya brand Himalayan versi Adventure, memang rencananya akan ada di sini, tapi kan harus ada prosesnya dahulu. Prosesnya cukup panjang, uji tipe TPT impor dan lainnya,” ujar Irwansyah Said Head-Sales and Marketing Royal Enfield Indonesia, Selasa (2/5/2017).

“Kami sudah jalan prosesnya, mudah-mudahan, kalau bisa lebih cepat lebih baik,” ujar Irwansyah ketika ditanyakan, apakah pada 2018 produk ini akan dihadirkan.

Terkait dengan harga, Royal Enfield Himalayan memang mestinya lebih dekat dengan Classic yang 500 cc, kurang dari Rp 100 juta, tapi memang terkait dengan harga belum sama sekali ditentukan. Pasalnya elemen harganya cukup banyak harus dihitung dahulu.

“Namun memang kami harapkan harganya tidak jauh-jauh lah, kira-kria begitu. Untuk di ukuran mesin itu, memang HImalayan akan bermain sendiri," ujar Irwansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com