Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biker" Nekat, Lompati Jalan Tol di California

Kompas.com - 08/03/2017, 07:55 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif – Kyle Katsandris sontak menjadi buah bibir di jagad dunia maya. Bukan hanya bagi yang menyukai olahraga sepeda motor, tapi juga masyarakat umum, tercengang dengan aksi nekat yang dilakukan biker ini.

Mengutipl Motorcycle.com, Selasa (7/3/2017), Katsandris melompati jalan tol 60 Freeway di Riverside County, California, siang hari "bolong". Aksi ini kemudian direkam dalam video berdurasi 49 detik yang diunggah ke youtube, dan akun media sosial. Terlihat kalau aksi ini nampaknya sudah melalui persiapan matang.

Untungnya, Katsandris mendarat dengan selamat, tanpa ada kecelakaan sedikitpun. Tidak salah sebenanrya jika ini disebut ekstrem. Pasalnya, trek yang dilalui Katsandris tidak biasa, dan banyak mobil kecil dan besar lalu lalang dengan kecepatan tinggi di bawahnya.

Tentunya jika Katsandris tidak berhasil sampai ke sisi seberang, bukan tidak mungkin dirinya akan mendarat di jalanan aspal, lalu tertabrak dan tergilas kendaraan. Nyawa yang jadi taruhannya.

Akibatnya, aksi yang berpotensi berbahaya dan video yang menyertainya ini memicu protes. Pihak otoritas lokal sedang melakukan penyelidikan, untuk menentukan tindakan selanjutnya.

Pihak berwajib sepertinya tidak akan mengalami kesulitan melacak biker nekat tersebut, karena video ini diunggah langsung ke media sosial pribadi milik Kyle Katsandris sendiri.  Hanya masalah waktu sebelum proses hukum yang nantinya akan diterima oleh Katsandris. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com