Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mewahnya Maybach yang Bikin Rambut Tergerai

Kompas.com - 17/11/2016, 08:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Lambang pamungkas kemewahan Mercedes-Benz, Maybach, kini punya model baru, convertible pertama berbasis S65. Debutnya berlangsung di Los Angeles Auto Show 2016.

Standar kemewahan Mercedes-Maybach S65 lebih tinggi ketimbang Mercedes S65 cabriolet standar. Sebagai pembeda, sekujur bodi dilengkapi material krom sampai ke bemper yang punya desain berbeda plus membawa pekek 20 inci. Di luar itu semua, penanda paling nyata yakni emblem Maybach di belakang.

Mercedes-Benz Mercedes-Maybach S65 cabriolet memiliki atap lunak.
Sejak versi Maybach yang berbasis S-Class punya whellbase lebih panjang, ketika pintu belakang pertama kali terbuka maka ruang lega langsung tersaji. Penumpang yang duduk di belakang Maybach S65 bakal merasakan sentuhan halus material kulit dan berbagai ornamen yang tidak dimiliki model Mercedes lain.

Bagian atap lunak yang bisa terbuka mengizinkan eksplorasi keindahan interior langsung dari luar. Buat penumpang, perjalanan bisa dilakukan sambil menikmati keindahan pemandangan dan merasakan hembusan angin yang bikin rambut tergerai.

Mercedes-Benz Interior Mercedes-Maybach S65 cabriolet semuanya tentang kemewahan.
Sama seperti Mercedes S65, Maybach S65 dibekali mesin versi AMG, V12 6.0L biturbo bertenaga 621 tk dan torsi 1.000 Nm.

Pemilik Maybach S65 bukan cuma bakal merasakan kenyamanan tetapi juga keistimewaan, sebab Mercedes hanya membuat 300 unit, 75 unitnya untuk Amerika Serikat. Penanda urutan unit 1- 300 berupa emblem krom berada di bagian cup holder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com