Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan SUV Perancis

Kompas.com - 19/10/2016, 15:05 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Auto Euro Indonesia resmi meluncurkan New Renault Koleos, Rabu (19/10/2016). Sedang mewah asal Perancis ini datang membawa ragam perubahan, baik dari eksterior, interior, sampai fitur-fitur yang lebih modern.

Untuk konsep desain, Koleos baru mengusung tema bodi atletis yang mencerminkan citra sebuah SUV lima penumpang. Tampilan berotot ditunjukkan dari garis kekar di sektor bodi, mulai dari bagian depan sampai belakang.

Aksen pelindung di bagian pintu, roda berdimensi besar dan roof bar aluminum juga terbukti mendongkrak tampilan sebuah SUV. Tidak sampai di situ, tambahan kombinasi ground clearance yang tinggi hingga 210 mm serta approach and departure angel turut diklaim membuat mobil CBU Korea ini mampu melahap medan apa pun.

Stanly/KompasOtomotif Renault Koleos

Interior

Masuk ke interior, Koleos baru memiliki jarak sumbu roda mencapai 2.705 mm. Jarak ini diklaim sebagai jarak terpanjang di kelasnya yang membuat ruang kabin Koleos terlapang di antara para rivalnya.

Stanly/KompasOtomotif Renault Koleos
Sebagai model tertinggi, Koleos baru memiliki material pelapis interior terbaik yang dipilih secara khusus untuk memperkuat kesan mewah. Layout dasbor dirancang dengan khas mobil Eropa yang memadukan antara balutan kulit dan nuansa krom, sedangkan panoramic sunroof membentang dibagian atas plafon.

Urusan ruang kabin, mulai dari baris pertama hingga baris kedua menyajikan ruang kepala dan kaki yang memang cukup nyaman, sedangkan luas bagasi dengan lantai rata tanpa melipat jok sebesar 458 liter, dan ketika melipat bangku kapasitas ruangnya melonjak mencapai 942 liter.

Stanly/KompasOtomotif Renault Koleos

Fitur

Selain urusan tampilan, perangkat hiburan juga sudah dilengkapi dengan sistem multimedia R-Link 2. Sistem ini menjadi pusat pengendali dari seluruh fitur multimedia, mulai sistem audio, infotainment, navigasi, telepon, radio, dan pembantu pengemudi.

Untuk head unit dilengkapi layar 8.7 inci yang sudah didukung koneksi USB dan Bluetooth, bahkan sudah memiliki prosesor digital equaliser 7-channel. Kualitas suara dijamin melalui 12 speaker premium lansiran Bose melalui teknologi Bose Conterpoint 2.

Stanly/KompasOtomotif Renault Koleos

Selain kecangihan sistem hiburan, Renault juga dilengkapi dengan fitur terkini untuk memudahkan para pengendaranya. Mulai dengan blind spot warning, rear view camera, dan parking sensor.

Mesin

Stanly/KompasOtomotif Renault Koleos

Sedangkan untuk urusan dapur tenaga, Koleos dibekali dengan mesin berkapasitas 2.500 cc 4 silinder yang digabungkan dengan sistem transmisi X-Tronic CVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 170 tk, dan torsi 233 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com