Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terus Berkembang, Tata Tambah 3 Diler Lagi

Kompas.com - 16/10/2016, 08:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Perlahan tapi pasti, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berlanjut menata bisnisnya di Tanah Air. Selain menyiapkan berbagai kendaraan niaga baru, jaringan pemasaran, dan purna jual juga dibenahi sebagai sarana pendukung.

Dalam keterangan resmi TMDI, Sabtu (15/10/2016), pada Oktober ini perusahaan meresmikan tiga tambahan diler baru di pulau Jawa. Lokasi ketiga diler itu Cirebon, Jombang, dan Semarang.

Tambahan ini bakal memperkuat penyebaran kendaraan niaga Tata Motors, terutama setelah peluncuran truk Tata Ultra 1012 dan pikap kabin ganda Xenon XT 4X4. Selain itu juga diler baru jadi pusat layanan servis dan suku cadang di kawasan masing-masing.

“Ekspansi ketiga diler resmi Tata Motors merupakan bukti merek Tata Motors akan berkembang pesat dan menjadi merek yang kuat. Daya terima pasar telah terbuktikan dengan semakin dipercayanya Tata Motors oleh pengusaha, wirausahawan, dan mitra diler di Indonesia,” ucap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Diler di Semarang, lanjut Biswadev, punya potensi besar pasalnya dinamika ekonomi dan bisnis di Ibu Kota Jawa Tengah itu membutuhkan kendaraan truk ringan sebagai penunjang. Di Cirebon dan Jombang, komoditas sektor pertanian, perkebunan, dan industri manufaktur memerlukan kendaran angkut dengan harga kompetitif dan biaya operasional rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com