Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2016, 11:13 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (11/8/2016). Sebelum meninggalkan gedung, wakil presiden menyempatkan diri barsama para rombongan, termasuk Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Gubernur Banten Rano Rano mendatangi booth pameran.

Davy J Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan produk barunya S-Cross kepada Wakil Presiden Republik Indonesia. Jusuf Kalla terdengar menanyakan mengenai asal produk S-Cross, yang dijawab masih diimpor atau completely built up (CBU).

Jusuf Kalla lantas bertanya produk Suzuki diproduksi di dalam negeri, dan diarahkan ke model Karimun Wagon R. Dalam sambutannya Jusuf Kalla mengharapkan kalau industri otomotif nasional bisa berkembang dan mobil-mobil bisa diproduksi di dalam negeri.

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri acara GIIAS 2016,di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD City Tangerang, Kamis (11/8/2016). Pameran otomotif international ini akan berlangsung 11-21 Agustus.
Hadir di pameran otomotif, Suzuki memboyong beberapa model andalannya, termasuk yang baru saja hadir di Indonesia S-Cross dan Jimny, yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) mini. S-Cross sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp 240 juta sampai Rp 270 juta, sementara untuk Jimny harganya belum diumumkan.

Khusus untuk Jimny, Davy mengatakan, meski belum meluncur dan dipasarkan di Indonesia, Jimny sudah banyak pemesanan, terutama untuk pasar Jawa dan Sulawesi. "Uniknya Jimny, belum meluncur pemesanannya di diler sudah menumpuk mencapai 100-an unit," kata Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com