Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Gantikan Pasar Prius dengan Alphard

Kompas.com - 25/06/2016, 07:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan mobil hibrida Toyota Astra Motor (TAM) kini hanya fokus pada dua model, Alphard dan Camry. Penjualan model lain yang memang dari awal diciptakan khusus sebagai hibrida, yakni generasi ketiga Prius, dihentikan untuk Indonesia.

Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy tidak menjelaskan secara spesifik sejak kapan Prius berhenti ditawarkan, tetapi dia menyebut selama ini Prius dijual spot order untuk mengecek kondisi pasar.

“Kami fokus ke Camry Hybrid dan Alphard Hybrid, karena memang pasar lebih cenderung ke dua model ini untuk hibrida,” ujar Anton kepada KompasOtomotif, Jumat (25/6/2016).

Agung Kurniawan Prius merupakan mobil hibrida terlaris di dunia.
Dia juga mengatakan generasi keempat Prius yang sudah meluncur sejak tahun lalu sedang dipelajari untuk Indonesia. Semua Prius yang beredar di Indonesia diimpor dari Jepang.

Kendati tidak dipaparkan Anton, Alphard Hybrid kemungkinan besar adalah pengganti Prius sebagai pengisi ceruk pasar model hibrida di Indonesia. Terakhir, harga Prius tercatat Rp 635,9 juta, sedangkan Alphard Hybrid yang meluncur April lalu dibanderol Rp 1,646 miliar sesuai situs resmi TAM. Camry Hybrid dilego Rp 758,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com