Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Siap Asapi Rossi di “Rumah Sendiri”

Kompas.com - 02/06/2016, 17:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif – Setelah Valentino Rossi yakin bisa meraih podium di Sirkuit Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini. Kini giliran rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang optimistis mampu tampil maksimal di “rumah sendiri”.

Dikutip dari laman crashnet, Kamis (2/6/2016), Catalunya bagi Lorenzo begitu istimewa. Selain suka dengan lintasan, banyak juga masyarakat Barcelona yang datang untuk mendukung, sehingga itu bisa menjadi motivasi saat balapan. Selain itu dengan juara, Lorenzo akan semakin memupuskan harapan Rossi jadi pesaing memperebutkan gelar juara dunia 2016.

Baca juga: Keyakinan Rossi Kalahkan Lorenzo di Spanyol

“Saya juga tinggal cukup lama di sini dan saya merasa sudah seperti rumah sendiri,” kata pebalap asal Spanyol itu.

Pebalap kelahiran Palma, Majorca, Spanyol, 4 Mei 1987 itu melanjutkan, balapan seri ketujuh di MotoGP 2016 ini begitu penting untuk menghantarkan dirinya menjadi juara dunia musim ini. Oleh karena itu, rider tim Movistar Yamaha ini akan berusaha maksimal memenangkan balapan.

“Saya harus menambah poin lebih banyak. Saya akan mencoba menunujukan potensi dan siap bertarung lagi,” ucap Lorenzo.

Baca juga: Klasemen Sementara Usai GP Italia

Musim ini, dari enam seri, juara dunia MotoGP 2015 ini sudah naik podium di posisi pertama sebanyak empat kali. Alhasil, kini ia memimpin di klasemen sementara dengan raihan 115 poin atau terpaut 37 poin dengan Rossi dan 27 poin dari Marc Marquez. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com