Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Continental Versi Sport Hadir di Indonesia

Kompas.com - 29/04/2016, 16:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Model paling murah Bentley, Continental, kini punya varian baru dengan lambang "S" yang berarti punya cita rasa sporty. Continental GT V8 S resmi diluncurkan Grand Auto Dinamika (GAD) di Sentul, Bogor, Jumat (29/4/2016).

GT V8 S melengkapi varian Continental lain yang sudah ditawarkan di Indonesia, yaitu GT, GT V8, dan GT Speed. GAD tidak menawarkan Continental dengan tipe bodi convertible, hanya versi kupe yang tersedia.

Continental GT V8 S menggendong mesin V8 4.000cc bertenaga 528 PS dan torsi 680 Nm. Rasio tenaga ke sistem gerak all wheel drive disalurkan oleh transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

Sama seperti varian lain, GT V8 S menggunakan sasis alumunium dengan lengan ayun ganda untuk depan dan multi-link di belakang. Seting suspensi udara membuat bodi lebih dinamis meredam kejut permukaan jalan.

Dibanding varian GT V8, suspensi pada GT V8 S lebih pendek dan kaku 70 persen. Anti-roll bar pada suspensi belakang juga dibuat lebih keras 54 persen buat mengurangi gejala body roll sekaligus mengimbang tenaganya yang lebih besar dari 507 PS punya GT V8.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Bentley Continental GT V8 S.
"Hand made"

Semua model Bentley adalah lambang kemewahan tinggi. Di kabin GT V8 S interior memakai pelapis kulit lembut, panel kayu pilihan, plus karpet wool buatan tangan. Mobil ini diproduksi di Crewe, Inggris.

Sarana hiburan buat penumpang didukung headunit layar sentuh 8 inci dengan sistem navigasi plus penyimpanan memori 30 gigabyte.

"Varian ini akan mempertegas sisi sporty dari merek Bentley yang kental dengan aspek kemewahan serta craftmanship dari setiap," ujar CEO GAD Roland Staehler.

GAD tidak merilis harga GT V8 S, informasi itu sepertinya cuma buat konsumen yang benar - benar tertarik. Namun disebutkan, harga Continenal mulai dari Rp 8,5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com