Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobkas Mercy Bersertifikat Bersaing

Kompas.com - 21/04/2016, 18:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Harga mobil bekas (mobkas) di diler resmi Mercedes-Benz (MB) Indonesia diakui lebih mahal namun tidak lebih dari 10 persen dibanding pasar. Menurut Lisa Wijaya, General Manager dari PT Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR) sebagai salah satu diler mobkas Mercy, Rabu (21/4/2016), beda harga itu karena kualitas pelayanan yang ditawarkan.

“Kalau dengan diler mobkas Mercy lain kami pastinya akan kompetitif karena keuntungan buat konsumen sama. Tapi kalau dibandingkan dengan pedagang mobkas memang sedikit lebih tinggi karena kami menyediakan benefit lebih banyak,” kata Lisa.

Konsumen mobkas resmi Mercy mendapat jaminan “tinggal pakai” tanpa khawatir, sebab kondisi mobil sudah dijamin lewat pengecekan ketat.

Lisa menjelaskan, perlakuan pada pemilik mobkas dari diler resmi sama seperti pembeli mobil baru. Bila mobkas masih dilindungi garansi, maka hak konsumen bakal diberikan, selain itu layanan darurat 24 jam juga diberikan.

Pembeda paling signifikan buat konsumen mobkas resmi Mercy dibanding beli dari tempat lain yaitu jaminan asuransi dari Allianz selama 12 bulan. Asuransi ini meliputi tujuh komponen utama, yaitu mesin, rem, suspensi, transmisi, AC, driver axle, dan kemudi.

“Harga lebih mahal sebenarnya engga terlalu, kalau saya bilang cuma beda dari perlindungan 12 bulan itu. Itu saja. Ya, relatif (beda harga) ga sampai 10 persen,” kata Lisa.

Dari beberapa unit pajangan di diler mobkas CAR, model C 200 produksi 2011 dijual Rp 350 juta, E 200 produksi 2014 Rp 800 juta, S 350 L produksi 2014 Rp 1,3 miliar, dan GL 500 produksi 2014 Rp 1,1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com