Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Pemilik Yaris ke "Surga Tersembunyi" Pacitan

Kompas.com - 22/04/2016, 15:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berencana mau mengeksplorasi “surga tersembunyi” di daerah Pacitan, Jawa Timur, pada 5 – 8 Mei 2016. TYCI tidak sendirian, sebab perjalanan kali ini turut ditemani para anggota komunitas lain.

Konsep acara touring-petualangan, rombongan bakal berangkat lebih dulu ke Yogyakarta, lalu hari berikutnya bergerak ke Pacitan. Rute pulang singgah dulu di Semarang lantas mengarah ke Jakarta.

KONTAN/Surtan PH Siahaan Banyu Tibo, Pacitan, Jawa Timur.
Di Pacitan, TYCI menjelaskan dalam keterangan resminya, Rabu (20/4/2016), rombongan berikut para anggota dari Yaris Owner Indonesia (YOI), Malang Yaris Community (MYC), Yaris Club Surabaya (YCS), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Jogja Yaris Community (JYC), Yaris Solo Community (YSOC), akan mengunjungi Pantai Banyu Tibo, salah satu lokasi wisata unik dengan pemandangan air terjun yang mengarah langsung ke pantai. Selain itu rombongan juga singgah di Goa Gong.

Bukan cuma senang – senang, TYCI juga membawa misi sosial yakni memberikan santunan buat anak – anak kurang mampu di Solo.

Para pemilik Yaris disebut gemar menjelajah ke luar kota, Pacitan hanya salah satu contoh. Tahun depan TYCI punya agenda lebih besar, mengunjungi tiga negara tetangga yang bisa dikunjungi lewat darat yaitu Malaysia dan Brunei.

“Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan ini, dari survei, persiapan izin dan koordinasi dengan komunitas Vitz di Brunei Darusaalam,” kata Yudi Setiabudi Ketua Umum TYCI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com