Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Manis Lorenzo Bersama Yamaha

Kompas.com - 19/04/2016, 05:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Setelah tiga titel juara dunia yang mengesankan, menang di 41 balapan, dan 99 podium bersama, Jorge Lorenzo-Yamaha akhirnya berpisah pada 2016. Sang juara dunia pun memutus kemitraan yang selama ini dibangun untuk menjalani tantangan baru.

Sejak Lorenzo gabung dengan tim Yamaha Factory Racing pada 2008, keduanya menikmati delapan musin balap bersama. Selama itu pula, Lorenzo sudah membalap 141 kali, dan menjadi juara dunia MotoGP tiga kali, yakni pada 2010, 2012, dan 2015.

Seperti dikutip MotoGP.com, (18/4/2016), Yamaha menyatakan sangat menghargai dan menunjung tinggi kontribusi Jorge. Yamaha juga masih sangat bersemangat untuk bekerjasama di sisa kontrak selama musim 2016 ini berjalan.

Masih ada 15 seri lagi musim ini, dan masih ada waktu untuk mengukir memori manis bersama selama total sembilan musim. Jorge masih sangat berpeluang menjadi juara dunia kembali, dan menorehkan tinta emas akhir karirnya bersama Yamaha.

Yamaha Motor Co. Ltd berharap, Lorenzo akan lebih sukses di masa depan. Saat ini, tim tetap menyatakan dukungannya secara penuh untuk usaha Lorenzo meraih titel juara bersama Yamaha.

Setelah mengonfirmasi Valentino Rossi untuk musim 2017 dan 2018, Yamaha akan mengumumkan pengganti Lorenzo. Lin Jarvis, bos tim Yamaha, akan mengumumkan pada saatnya kata sepakat dengan pebalap baru sudah terlaksana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com