Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2016 antara Budaya dan Otomotif

Kompas.com - 07/04/2016, 10:55 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tak mau hanya dipandang sebagai pameran otomotif biasa, Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS 2016), memadukan berbagai aspek budaya dan industri otomotif dalam pamerannya.

Hal ini diungkapkan Lilik Oetama, CEO Kompas Gramedia dan Dyandra dalam sambutannya di pembukaan IIMS 2016, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

"Tema yang diusung The Essence Of Motor Show jadi acuan untuk IIMS 2016 tidak hanya berjualan namun juga dari berbagai sisi unik industri otomotif," ucap Lilik.

Kembali mengusung tema "The Essence of Motor Show", IIMS 2016 yang kali ini dihadirkan pada semester pertama tahun akan menjadi pemicu semangat gerak industri otomotif dan giat masyarakat dalam otomotif.

"Harapannya IIMS 2016 dapat mendukung target pemerintah dalam industri otomotif baik motor maupun mobil. Serta jadi stimulus untuk dunia otomotif tanah air," ucap Lilik.

Dalam pameran IIMS 2016 berbagai program acara dilakukan tidak hanya dalam bentuk promo namun kegiatan menarik seperti agenda edukasi otomotif, area keselamatan berlalu lintas, area industri kreatif otomotif tanah air dan pameran teknologi mobil listrik milik mahasiswa.

Liliek berharap dengan hadirnya IIMS 2016, target penjualan satu juta unit kendaraan dapat diraih tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com