Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden FIA Sambangi Lagi IIMS 2016

Kompas.com - 27/03/2016, 09:40 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Federation Internationa d'Automobile (FIA) Jean Todt dijadwalkan akan memimpin deklarasi program #SaveKidsLives di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Jakarta, bulan depan.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh selaku promotor IIMS mengatakan adanya program #SaveKidsLives dilatarbelakangi banyaknya anak-anak yang beresiko menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat buruknya perilaku mengemudi.

"Data FIA menyebutkan setiap harinya di seluruh dunia ada 500 anak-anak yang meninggal dunia di jalan akibat buruknya perilaku mengemudi," kata Hendra di Jakarta, Kamis (25/3/2016).

Hendra mengatakan program #SaveKidsLives adalah program kerja sama antara FIA dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Guna mensukseskan program ini, FIA membentuk program FIA Action for Road Safety dengan menggandeng perwakilan FIA di tiap-tiap negara, seperti dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk di Indonesia.

Menurut Hendra, setelah deklarasi ini IMI akan mengadakan Road Safety Goes to School untuk memberikan pentingnya kesadaran dalam berlalu lintas, termasuk diantaranya mengimbau anak-anak sekolah untuk tidak mengemudikan kendaraan.

"Ke depannya jangan ada lagi anak-anak mati sia-sia akibat keteledoran orang dewasa. Orang dewasa saja banyak yang teledor mengemudi, apalagi anak-anak," ujar Hendra. "500 anak-anak yang meninggal di jalan setiap harinya ini bukan jumlah yang sedikit, dan tentunya bisa terjadi di mana saja, termasuk di depan rumah kita," kata dia menambahkan.

IIMS 2016 rencananya akan digelar di JIExpo Kemayoran pada 7-17 April. Hendra mengaku sangat terkesan dengan kesediaan Jean memimpin deklarasi #SaveKidsLives di IIMS. "Ini sejalan dengan cita-cita kami yang ingin agar IIMS tidak hanya sekedar menjadi ajang yang mencari keuntungan semata, tapi juga ada hal positif yang bisa ditularkan ke masyarakat," ucap Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com