Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Skutik "Bongsor" BMW Dijual di IIMS 2016

Kompas.com - 22/03/2016, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain sudah berjanji bakal memajang K 1600 GT Sport, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) juga ternyata siap meluncurkan model lain. Produk ini adalah, Maxi-Scooter alias skutik bongsor yang mulai dipasarkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), bergulir  bulan depan (April 2016).

Skutik bongsor atau disebut keluarga model urban mobility oleh BMW Motorrad akan hadir dalam dua tipe, C 600 Sport dan C 650 GT. Selama ini Maxindo Moto sudah membuka pesanan kedua tipe tersebut namun unitnya belum tersedia.

“Estimasi unit (impor) datang itu April, jadi kemungkinan launching pas periode IIMS (7 – 17 April 2016),” kata Ari Muliawan Sales Manager Maxindo Moto, di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Masyarakat Indonesia sedang keranjingan skutik bongsor sejak kedatangan Yamaha T-Max dan N-Max. Momentum ini bakal dimanfaatkan untuk memperkenalkan model BMW Motorrad yang masuk di kelas premium.

Ari menerangkan belum ada skutik bongsor merek premium di Indonesia, jadi celah itu akan dimanfaatkan buat menwarkan alternatif pilihan.

“Skutik besar dibutuhkan karena kondisi macet dan buat eksekutif yang perlu dandan. Lifestyle berkendara harian selain mobil,” kata Ari.

Di Indonesia C 600 Sport dijual Rp 488 juta sedangkan C 650 GT dilego Rp 509 juta, kedua banderol itu berlaku off the road. Ari juga mengungkap Maxindo Moto akan menawarkan versi listrik, C Evolution, namun belum bisa dipastikan kapan jadwal peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com