Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Federal Oil Raih Waktu Tercepat

Kompas.com - 05/03/2016, 18:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Spanyol, KompasOtomotif - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes, kembali pertajam catatan waktu di sesi akhir tes Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol. Lowes mencatat waktu 1 menit 42.075 detik, hasil ini pun mengatarkan tim Federal Oil di posisi teratas pada sesi akhir.

Sebelumnya, pebalap dengan nomor punggung 22 ini sempat berada di posisi kedua dengan waktu 1 menit.42,389 detik. Namun berkat kerja keras tim serta pengembangan yang dilakukan pada motornya, Sam Lowes berhasil merubah keadaan dan menjadi yang tercepat.

"Ini merupakan hasil yang fantastis, kami bekerja sangat keras dalam dua hari pertama dan berhasil menjaga arah yang sama. Meski berada pada posisi kedua namun dites hari terakhir saya tetap yang tercepat," ujar pemuda 25 tahun asal Inggris ini dari keterangan resmi situs gresiniracing.com, Jumat (4/3/2016).

Pendiri Gresini Racing, Fautso Gresini, juga angkat bicara mengenai perolehan hasil dari Sam Lowes. Fautso mengatakan bahwa timnya berhasil meninggalkan Sirkuit Jerez dengan hasil positif setelah tiga hari pengujian.

gpupdate.net Sam Lowes Federal Oil Gresini Moto2

"Sam sudah menemukan kenyamanan dengan motor yang dikebangkan Kalex dan menggunakan suspensi Ohlins. Setiap hari dirinya selalu terus-menerus meningkat. Saya berterima kasih untuk usaha Sam serta atas hasil kerja semua tim karena mereka sudah melakukan pekerjaan yang fantastis," ucapnya dari sumber yang sama.

Saat ini Federal Oil Gresini sedang mempersiapkan sesi latihan berikutnya sebelum ajang Grand Prix dimulai. Sirkuit Losail, Qatar, menjadi arena tes yang akan berlangsung pada 11-13 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com