Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Pernah Start dari Buncit Lantas Juara di Valencia

Kompas.com - 06/11/2015, 15:07 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Ucapan Valentino Rossi belum menyerah mengejar gelar juara dunia bisa jadi bukan isapan jempol. Seumur hidup pebalap paling senior di trek itu memang belum pernah finis pertama ketika beberapa kali start dari belakang, tapi sepertinya Rossi bisa belajar dari Marc Marquez yang pernah melakukannya pada 2012 di GP Valencia.

Prestasi pebalap 22 tahun asal Spanyol itu dilakukan saat turun balap Moto2. Saat itu pole position diraih Pol Espargaro, sedangkan Marquez memulai lomba dari urutan 33. Kenyataannya beda saat balapan digelar 27 putaran, Marquez terus menyodok hingga berhasil naik podium pertama. Bahkan, pada putaran ke 23, ia tercatat jadi yang tercepat memutari sirkuit.

“Benar ketika saya di Moto2 start dari belakang di sini Valencia dan saya menang balapan, benar juga bahwa di Qatar saya terakhir di tikungan pertama dan saya finis kelima, jadi MotoGP itu sulit tapi saya tidak mau berpikir tentang itu karena bukan situasi saya,” ujar Marquez saat bertemu wartawan di Valencia, Kamis (5/11/2015).

Marquez mengatakan sejak GP Malaysia ia tidak pernah berbicara dengan Rossi ataupun Jorge Lorenzo. Marquez juga billang sulit konsentrasi untuk seri terakhir musim 2015 di GP Valencia dan melupakan drama di sirkuit Sepang.

“Itu adalah pengalaman berat dan tidak mudah buat rider berumur 22 tahun untuk seperti ini, tapi saya pikir untuk masa depan ini bisa membantu banyak sebab saya belajar banyak, banyak hal. Saya akan terus belajar dan kami harus berkembang untuk musim selanjutnya tapi target saya terus bertarung untuk juara,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com