Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filosofi VRZ dan SRZ pada Toyota “All New” Fortuner

Kompas.com - 23/01/2016, 10:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Toyota All New Fortuner hadir dengan tiga varian, diantaranya VRZ, SRZ dan G. Menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia, VRZ dan SRZ merupakan varian baru.

Sama seperti TRD yang merupakan kependekan dari Toyota Racing Development (TRD), ternyata VRZ dan SRZ juga memiliki arti tersendiri.

Menurut Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, untuk VR itu berasal dari kata Vibrant yang artinya bersemangat atau enerjik, sedangkan Z mencerminkan karakter yang tangguh untuk maju dan mundur, serta S-nya itu sendiri artinya Sport.

“Sehingga masing-masing varian memiliki arti tersendiri. Itu lebih kepada maknanya saja. Jika dideskripsikan seperti itu kurang lebih,” ujar Henry usai acara peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Varian Baru

Aditya Maulana/Otomania All-New Fortuner meluncur di Indonesia

Henry melanjutkan, SRZ dan VRZ itu sendiri merupakan varian baru pada All New Fortuner yang diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Sama seperti TAM meluncurkan produk baru dan varian baru, di Fortuner ini juga kita sudah melakukan studi yang cukup panjang agar produk ini bisa tetap diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” kata Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com