Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Toyota Keliling Dunia Saat Kembangkan “All New” Fortuner

Kompas.com - 23/01/2016, 09:44 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan ketiga produknya yang diproduksi menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Pertama Hilux, kedua All New Innova, dan terakhir All New Fortuner.

Tetapi, saat mengembangkan All New Fortuner, Hiroki Nakajima, Chief Engineer Toyota IMV Project mengatakan sampai keliling dunia. Hal itu dilakukan agar mengetahui kondisi jalan dan masukan dari konsumen.

“Kita mengelilingi dunia, termasuk Indonesia. Kita ingin rasakan secara langsung kondisi jalan, dan secara langsung mendengarkan masukan yang diberikan oleh konsumen, pengguna dan para diler,” ungkap Nakajima saat persentasi All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Pria asal Jepang itu melanjutkan, dengan mengenal kondisi jalan serta mengetahui karakter konsumen secara langsung, ditemukan bahwa ada arti kokoh lain yang perlu diperhatikan. Kendaraan itu juga harus memberikan rasa aman dan nyaman.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mesin Toyota All New Fortuner

Redefining Toughness menjadi konsep pengembangan kita. All New Fortuner menjadi salah satu bukti terhadap pengembangan kita mengenai Redefining Toughness. Dengan cara menawarkan konsumen sebuah kendaraan tangguh dengan kemampuan off-road yang mumpuni. SUV sejati dengan tampilan yang stylish serta memberikan rasa percaya diri tinggi,” ujar Nakajima.

Lebih dari itu, guna meningkatkan kepercayaan diri dari konsumen, kata Nakajima pihaknya telah mengembangkan sasis baru dan cross-section lebih besar agar mampu menahan kondisi jalan yang ekstrim sekalipun.

“Kita mengembangkan sistem suspense 4-link untuk hadirkan kenyamanan berkendara. Mesin baru bertorsi besar dengan putaran mesin rendah sementara transmisi 6-percepatan terbaru yang mampu meningkatkan potensi penuh,” kata pria berdarah Jepang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com