Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Lahir, Merek Mewah Hyundai Langsung Sabet Penghargaan

Kompas.com - 28/12/2015, 09:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New York, KompasOtomotif – Genesis, merek mewah Hyundai, dengan model pertamanya G90, langsung menyabet penghargaan saat usianya baru beberapa bulan. Tampang aslinya memang belum ditampilkan sebelum Detroit Motor Show 2016 mendatang, namun foto-foto yang tersebar sudah bisa dinilai dari sisi desain.

Sedan luks itu memikat para juri dalam ajang 2015 Good Design Award. Inilah ajang yang ditukangi para arsitek profesional, ekspertis desain, dan para penyuka seni dan budaya, lalu mereka berkumpul di New York, Amerika Serikat dan memilih desain terbaik dari segala sisi produk.

”Genesis fokus pada artikulasi nilai merek dalam desain. Ada karakteristik yang tersirat dalam setiap model,” ucap Byung-Seob Lee, Senior Vice President and Head Hyundai Design Center.

Hyundai berharap, Genesis akan mampu menggerus kompetitor macam BMW dan Mercedes-Benz, terutama di Amerika Serikat. Tanda-tandanya, di Negeri Paman Sam, Hyundai Genesis (bukan Genesis G90) sudah menggeser Audi A6 di peringkat 4 sedan premium.

Genesis G90 yang akan menggantikan merek mewah Hyundai diharapkan mengganti sukses itu. Apalagi, penghargaan dari pada arsitek dan desainer di Amerika Serikat dipercaya bakal memperkuat posisinya sebagai pendatang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com