Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cirebon Kini Miliki Bengkel Bodi Teknologi Hijau

Kompas.com - 21/11/2015, 07:01 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


Cirebon, KompasOtomotif- Cirebon kini memiliki bengkel dengan fasilitas pengecatan (body paint) yang lebih ramah lingkungan berteknologi water based.

Teknologi ini, adalah meninggalkan kebiasaan di mana biasanya mengecat kendaraan menggunakan tiner, melainkan air.

"Ini sesuai dengan konsep Honda yakni green (ramah lingkungan)," ujar Direktur Honda Bandung Center (HBC) diler utama Honda di Jabar dan Banten, Iwan Tjandradinata kepada KompasOtomotif di sela-sela pembukaan Body Paint Honda LPPM, Cirebon, Jumat (20/11/2015).

Iwan menjelaskan, bengkel pengecatan berteknologi water based ini diklaim sebagai yang pertama di Cirebon. "Kami memiliki lima body paint resmi di Jabar. Yakni, masing-masing dua di Bandung dan Cirebon, sedangkan satu lagi ada di Karawang. Semua bengkel ini menggunakan sistem pengecatan dengan water based," imbuhnya.

Dengan peresmian fasilitas ini, merupakan bagian dari komitmen Honda memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Semakin besarnya volume penjualan Honda secara nasional, praktis membutuhkan layanan purna jual yang mumpuni.

"Memang untuk pengecetan bisa dilakukan di bengkel umum, tapi standardisasinya tentu berbeda dengan yang dimiliki Honda," ucapnya.

Sementara itu, operational Manager HBC, Junianto Naibaho mengatakan, perusahaan yang besar akan mengunggulkan pelayanan purna jual. "Dan kami sedang mengarah ke sana," kata Junianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com