Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

Ini Mobil Konsep Daihatsu yang Pantas Dibawa ke Indonesia

Kompas.com - 28/10/2015, 15:01 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif — Deretan kei car (mobil kecil) berstatus konsep dipamerkan Daihatsu pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Tercatat, ada empat konsep kei car yang dihadirkan pada ajang ini, yakni, Noriori, Tempo, D-Base, dan Hinata.

Namun, dari semuanya, Daihatsu Tempo yang cukup menarik minat untuk diperhatikan secara detail. Pasalnya, secara konsep, Tempo mempunyai desain yang cocok dengan perkembangan yang ada di Indonesia, yakni mobil toko.

"Saya rasa ini adalah model yang paling pantas dibawa ke Indonesia. Saat ini sudah banyak orang yang memodifikasi kendaraannya untuk melakukan usaha. Konsep pengembangan Tempo sudah sebagai mobil untuk tempat berjualan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, kepada KompasOtomotif, di booth Daihatsu pada pembukaan TMS 2015, Rabu (28/10/2015).

Secara desain, Tempo mirip dengan model van yang berdimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.995 mm, serta jarak sumbu roda 2.455 mm. Bagian belakang disulap menjadi area untuk berusaha. Model yang dipajang di TMS dibuat seperti kedai kopi. Sebagai kei car, Tempo juga masih mengusung mesin 660 cc yang efisien BBM dan ramah lingkungan.

"Mungkin Tempo akan jadi salah satu model yang bakal kita bawa dan tampilkan di GIIAS 2016. Saya rasa publik akan tertarik baik secara desain maupun ide yang ditawarkan Tempo sebagai mobil plus toko," ujar Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com