Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Lesu, Mazda Indonesia Bertahan Positif

Kompas.com - 27/10/2015, 10:07 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Ketika pasar turun dua digit sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil bertahan positif. Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI mengaku perusahaan berhasil mencatatkan penjualan ritel 7.178 unit sepanjang Januari-September 2015.

"Dengan perolehan ini, maka penjualan kami growth 3 persen dari periode sama tahun sebelumnya, sekitar 6.800 unit," kata Astrid kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Senin (26/10/2015).

Dijelaskan, kalau model terlaris disumbangkan Mazda2 dengan cakupan 47 persen, disusul CX-5 33 persen, dan Biante 15 persen. Hasil penjualan ritel pada September saja, cukup meyakinkan, kata Astrid, mencapai 888 unit.

"Sampai akhir tahun kami masih optimis bisa mencapai 10.000 unit, dengan sisa tiga bulan berjalan, diharap bisa mengejar sisa sekitar 2.800-an unit lagi," ucap Astrid.

Promosi

Guna mengejar target penjualan sampai akhir tahun, MMI menggulirkan serangkaian promo menarik yang bisa dinikmati konsumen. Beberapa promosi ini meliputi, DP rendah untuk Mazda2, CX-5, dan Biante. Selain itu, juga ada gratis asuransi All Risk selama 1 tahun,  biaya provisi, admin, dan fiducia.
Setiap konsumen yang membeli Mazda2, Mazda6, CX-5, dan Biante juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy Note 3. Masih banyak beberapa hadiah lain yang tidak dielaborasikan di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com