Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos BMW Kolaps saat Presentasi di Frankfurt

Kompas.com - 16/09/2015, 08:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – BMW AG menghentikan konferensi pers di ajang Frankfurt Motor Show, Selasa (15/9/2015), setelah Chief Executive Officer (CEO) Harald Krueger kolaps dan terjatuh di atas panggung saat melakukan presentasi.

Dalam video yang direkam berbagai media dari seluruh dunia, sang CEO yang berusia 49 tahun di tengah presentasinya tiba-tiba kehilangan keseimbangan, mundur selangkah, lalu terjatuh. Dua asisten langsung membantunya berdiri dan memapah untuk dituntun ke belakang panggung.

Juru bicara BMW Maximilian Schoeberl mengatakan bahwa Krueger saat ini sudah dalam penanangan dokter. Kondisi terakhir CEO menurut Schoeberl sudah stabil dan menunjukkan tanda-tanda membaik.

Dijelaskan lagi bahwa Krueger sudah merasa tidak fit pagi sebelum acara berlangsung. Hal itu dikarenakan Krueger baru saja kembali dari rangkaian perjalanan dan tidak ada cukup banyak waktu untuk bersitirahat.

Dalam presentasinya, Krueger sedang menjelaskan tentang kemunculan tampang baru seri tertinggi, 7-Series di Frankfurt Motor Show. Inilah penampilan perdana Krueger dalam ajang tahunan ini sebagai CEO. Dia memegang tampuk pimpinan BMW sejak Mei 2015.

Atas kondisi ini, briefing untuk para jurnalis pun tertunda, dan dilanjutkan beberapa waktu kemudian dengan presentasi yang dibawakan oleh Chief Financial Officer BMW Friedrich Eichiner.

Berikut video jatuhnya sang CEO:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com