Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Sih Populasi Maserati di Indonesia ?

Kompas.com - 06/10/2015, 08:33 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Maserati merupakan produsen mobil mewah asal Italia yang didirikan pertama kali pada 1 Desember 1914 di Bologna, Italia. Di Indonesia, kehadiran Maserati bisa dibilang cukup lama, sempat dipegang oleh MRA Group dan sekarang berada di bawah naungan PT Auto Trisula Indonesia (ATI). Lantas, seberapa banyak sih merek satu grup dengan Ferrari ini sudah terjual di Indonesia? 

CEO Maserati Indonesia Fransiska Renata menjelaskan, jumlah kendaraan Maserati di Indonesia sejak pertama kali hadir di bawah MRA Group hingga saat ini kurang lebih sekitar 100 hingga 110 unit. Dari jumlah tersebut, model Quattoporte yang paling banyak dimiliki masyarakat.

“Jumlah itu ketika zamannya MRA 12 tahun lalu, sekarang dengan adanya model Ghibli diharapkan bisa bertambah terus,” ujar Fransiska di sela-sela acara Maserati Lifestyle Journey 2015 di Bali, Senin (5/10/2015).

dok. Maserati Jajaran produk Maserati yang dijual di Indonesia.

Fransiska melanjutkan, Maserati Ghibli akan menjadi model dengan penjualan terbanyak di Indonesia, karena jika dibandingkan dengan Quattoporte, harganya jauh lebih murah sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Tapi, ketika disinggung berapa harga pastinya, Fransiska menolak untuk membeberkannya.

“Saya tidak mau berbicara mengenai harga, saya hanya bisa bilang harganya lebih rendah. Tapi sekarang ini, kondisi pasar pun masih lemah, sehingga kami juga terkena imbasnya,” katanya.

Saat ini, beberapa model yang dipasarkan Maserati di Indonesia, antara lain Ghibli, Ghibli S, Quattroporte, Quattroporte S, dan  Quattroporte GTS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com