Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Beri "Mimpi" Lain untuk Anak Indonesia

Kompas.com - 29/09/2015, 20:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Makassar, KompasOtomotif - Setelah mengeksplor Makassar, Sulawesi Selatan, 28-29 September 2015, rombongan Datsun Risers Expedition (DRE) menyempatkan singgah untuk lebih dekat dengan anak Indonesia. Yayasan Sokola Pesisir Makassar (YSPM) menjadi titik tolak sebelum melaju ke Toraja.

Lebih dari 30 anak TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) mengikuti semua agenda hiburan dan pengajaran yang disiapkan tim. "Kami ngin menghadirkan mimpi lain untuk anak Indonesia. Jadi tak hanya pilot, insinyur, dokter, banyak profesi lain yang tak tampak yang bisa dijadikan penyemangat," ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Para risers (sebutan untuk peserta DRE, juga bisa untuk para pengguna Datsun) didaulat untuk menceritakan profesi masing-masing dalam Kelas Inspirasi. Diharapkan dengan beragam profesi yang diketahui anak-anak, cita-cita mereka semakin luas dan tak terbatas.

Tak hanya berbagi mimpi, rombongan DRE juga menyumbangkan sekitar 300 buku dan peralatan sekolah untuk anak-anak di YSPM. Hampir semua jenis buku akan menjadi bahan pembelajaran dan bacaan anak-anak, mulai dari pengetahuan umum, belajar membaca-menulis, hingga pengetahuan

Selama perjalanan DRE mulai gelombang pertama di Jawa dan sebagian gelombang kedua di Sulawesi, sudah 1.000-an buku disumbang untuk sekolah-sekolah yang dilewati rute DRE. Anak-anak yang mengikuti kelas inspirasi mencapai 300 anak, dan akan bertambah lebih banyak hingga DRE mencapai garis akhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com