Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R15 “Naked” Mau Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 22/09/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Munculnya sosok gambar calon R15 versi naked yang tengah diuji di Bangkok, oleh Yamaha Thailand, mengundang banyak spekulasi di Indonesia. Salah satu yang paling santer terdengar adalah, apakah sepeda motor sport 150 cc yang kabarnya bernama MT-15 ini juga akan dipasarkan ke Indonesia?

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan, dirinya belum mendapatkan informasi terkait produk baru Yamaha yang akan diluncurkan tahun depan, begitu juga dengan MT-15 apakah masuk ke pasar roda dua nasional atau tidak.

“Saya belum mengetahui apakah MT-15 itu akan dijual di Indonesia atau tidak. Saya belum mendapatkan briefing informasinya,” ucap Masykur saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (21/9/2015).

Tak hanya itu, Masykur juga masih menutup rapat keran informasi Yamaha 15 versi telanjang akan ikut diproduksi di Indonesia atau tidak. Tapi ia memastikan, segala kemungkinan selalu ada, tapi waktunya kapan masih belum bisa dipastikan.

“Mengenai spesifikasi seperti penggunaan mesin dan informasi lainnya saja saya belum tahu. Mungkin saja akan diproduksi dan dijual di Indonesia,” katanya.

Menariknya, jika memang dipasarkan ke Indonesia, MT-15 otomatis mengisi segmen sama seperti V-Ixion yang menjadi andalan Yamaha di Indonesia. Karakter serupa, sepeda motor sport "naked" bermesin 150 cc jadi latar belakangnya. Lantas, apakah V-Ixion akan dihentikan produksinya, sepertinya keputusan ini sulit diambil Yamaha Indonesia.

Simak terus kelanjutan berita ini di KompasOtomotif untuk update selanjutnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com