Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Triton Sapa Kota Pahlawan

Kompas.com - 10/09/2015, 08:39 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


Surabaya, KompasOtomotif - Usai melanglang buana di Jabodetabek dan beberapa kota besar Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan All-New Triton di Surabaya, Jawa Timur.

Ada lima varian Triton terbaru ini yang diluncurkan di Surabaya, yakni Exceed A/T, Exceed M/T, GLS D-Cabin, HDX D-Cabin, dan HDX Single Cabin. Semuanya mengutamakan sisi keselamatan pengemudi dan penumpang, yang kebanyakan menggunakan Triton di medan berat.

Standar keamanan tersebut, kata Head of Mitsubishi Motors Corporation Sales Group PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Imam Choeru Cahya, sesuai standar keamanan yang diterapkan ASEAN NCAP level empat atau bintang empat.

"Biasanya standar keamanan ini diterapkan pada mobil penumpang kelas premium," kata Imam saat peluncuran dan pameran All New Triton di atrium Ciputra World Surabaya, Rabu (9/9/2015).

All New Triton mengedepankan empat konsep utama yakni, model, fungsional, handal, dan kenyamanan. "Volume kabin dan kargo didesain lebih luas. Jika sebelumnya kargo hanya 0,8 meter kubik, di All New Triton menjadi 1,1 meter kubik," jelas Imam lagi.

All New Triton adalah generasi kelima Triton, dan di Indonesia dimulai dari L200 Strada yang mengaspal pada 2002. Pada 2007, Mitsubishi mengeluarkan Strada Triton yang hingga kini menjadi pemimpin pasar di kelas pick up 4x4.

Harga All New Triton di Surabaya untuk Exceed A/T dibanderol Rp 422,5 juta, Exceed M/T Rp 403,5 juta, GLS D-Cabin Rp 380 juta, HDX D-Cabin Rp 353 juta, dan HDX Single Cabin seharga Rp 299,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com