Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Triton Diserbu Petambang dan Juragan Perkebunan

Kompas.com - 19/08/2015, 09:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi All-New Triton sukses mencuri perhatian konsumen double cabin 4X4 di Indonesia. Bagaimana tidak, hanya seminggu sejak pertama kali diluncurkan pada 10 Agustus 2015, model ini sudah diserbu para pemain tambang dan juragan perkebunan hingga total pesanan mencapai 2.154 unit.

Jumlah pemesanan yang cukup tinggi itu berkat acara maraton yang dilakukan KTB setelah launching, yakni di Balikpapan dan Pekanbaru, serta Selasa (18/8/2015) malam di Jakarta.

Kepala Pemasaran Kendaraan Penumpang dan Kendaraan Komersial Ringan KTB Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa ada pergeseran komposisi model yang diminati dan dipesan konsumen. Tipe HDX (varian terendah) kini menjadi penyumbang terbesar.

”HDX bisa hampir 50 persen. Diikuti GLS, lalu Exceed. Kalau Triton lama 30 persen GLS, 30 persen HDX, dan sisanya Exceed. Hal itu tak lepas dari penggunaan konsumen yang diarahkan untuk operasional tambang serta perkebunan,” ujar Imam.

Minat konsumen yang tinggi, dikatakan Imam, tak lepas dari sisi layanan purnajual yang sudah dijamin KTB hingga ke pelosok. Penggunaan mesin yang sama antara model baru dan lama dan terbukti tangguh juga menjadi faktor penentu.

KTB berharap adanya All-New Triton menuntaskan target total model ini menjadi 7.000-an unit hingga akhir tahun. Komposisi antara Strada Triton (model lama) dan All-New Triton bisa seimbang, fifty-fifty. Harapannya, semua pemesanan awal yang masuk sudah dikirim ke konsumen paling lambat Oktober 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com