Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiprah Pebalap Indonesia di Balapan Lamborghini

Kompas.com - 06/09/2015, 16:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Sentul, KompasOtomotif – Lamborghini Blancpain Super Trofeo Series musim balap 2015 yang menggunakan model Huracan LP620-2 sudah masuk ke seri Asia dan berlangsung di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam balapan Lamborghini ini, ada 11 orang Indonesia yang ikut lomba, tujuh di antaranya berada di seri Gallardo lokal dan empat di Huracan Super Trofeo.

Empat orang tersebut adalah Andrew Haryanto, Fitra Eri, Johnson Yaptonaga dan Ananda Mikola. Sedangkan tujuh orang di seri Gallardo lokal antara lain Wilson Indrajaya, Moreno Soeprapto, Piri Sudjarwo, Cencen K, William T, Judy Kartadikarja, Bobfian Widjaja dan Agus Diki Arisandi.

Dalam putaran pertama yang dimulai pukul 10.00 WIB, pemenang secara keseluruhan diraih oleh pebalap asal Malaysia, Afiq Yazid. Peserta asal Indonesia yang berada di group AM (amatir) dimenangkan oleh Andrew Haryanto, Fitra Eri (Indonesia).

Selang beberapa jam, balapan putaran kedua kembali bergulir, dan pebalap asal Malaysia, Afiq Yazid tetap mempertahankan posisi sebagai juara secara keseluruhan. Di posisi kedua ada Yuan Bo/Edoardo Li (China), ketiga Anthony Liu/Devide (China), keempat Toshiyuki Ochiaqi (Jepang), kelima Ananda Mikola (Indonesia), keenam Yudai Uchida (Jepang), ketujuh Akira Mizutami (Jepang), ke delapan Kimura Takeshi (Jepang), kesembilanHideo Akagi/Kazuki (Jepang) dan terakhir Fitra Eri/Andrew (Indonesia).

Sementara posisi 11 hingga 16 diisi oleh pabalap asal Indonesia, India dan Thailand, diantaranya Armaan Ebrahim (India), Supachai (Thailand), Johnson Yaptonaga (Indonesia), Agus Diki Arisandi (Indonesia), Bobfian Widjaja dan Cencen (Indonesia).

Pada race kedua ini memang pebalapnya didominasi oleh orang Indonesia, karena seri Gallardo lokal diikutsertakan dengan model Lamborghini Huracan Super Trofeo series. Masing-masing pebalap yang ikut juga terdiri dari beberapa kelas, seperti Pro dan amatir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com