Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2015, 12:13 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Mercedes-Benz (MB) Indonesia memilih Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 sebagai tempat kelahiran model baru, GLC. SUV ini merupakan penerus GLK yang tidak pernah sampai ke Indonesia karena sampai akhirnya diputuskan berhenti diproduksi tidak pernah tersedia versi setir kanan.

GLC baru saja diluncurkan untuk global pada Juli lalu, kehadirannya akan meningkatkan daya saing MB Indonesia di segmen SUV yang dianggap berpotensi sebab terus berkembang. Varian pertama GLC untuk Indonesia adalah 250.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mercedes-Benz GLC 250.
GLC 250 menggunakan mesin bensin 4-silinder 2.0L bertenaga 211 tk dan 350 Nm ditemani transmisi 9G-TRONIC 9-percepatan. Dilengkapi sistem gerak 4MATIC, GLC diklaim sanggup bergerak dinamis untuk wilayah perkotaan ataupun perjalanan rekreasi.

“Dengan memperkenalkan New GLC ke pasar otomotif Indonesia, MB Indonesia mendekatkan jarak di segmen SUV mewah berukuran sedang, melengkapi portfolio SUV saat ini yang terdiri dari GLA, ML, GL, dan G-Class wagon,” kata Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Car MB Indonesia, saat peluncuran, Rabu (19/8/2015).

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior Mercedes-Benz GLC 250.
MB Indonesia menjual GLC 250 Exclusive dengan harga Rp 999 juta. Selain itu, tersedia GLC 250 Edition 45 yang dibanderol Rp 1,09 miliar. MB Indonesia telah mengungkapkan bahwa GLC akan dirakit lokal mulai 2016, kemungkinan besar harganya akan semakin murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com