Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Honda BR-V Terbuka Sebelum Debut Dunia

Kompas.com - 19/08/2015, 17:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Tampang asli crossover baru Honda Prospect Motor (HPM), BR-V, tertangkap kamera KompasOtomotif sebelum world premiere di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Selasa (18/8/2015). Rencananya model global ini akan menjalani debut untuk dunia pada 20 Agustus 2015.

Foto yang didapat menampilkan BR-V saat sedang menjalani inspeksi, itu sebabnya kap mesin terbuka. Rancangan BR-V mengadopsi bahasa desain khas Honda mirip seperti hatchback Brio, MPV Mobilio, dan crossover HR-V, tetapi bagian gril lebih tebal.

Sebagai crossover, BR-V tampil elegan dengan banyak aplikasi krom, di antaranya pada gril, bingkai lampu kabut, hendel pintu, dan pijakan kaki di samping bodi. Meski begitu, kesan mobil rekreasional muncul dari fender berwarna hitam, skid plate di depan, dan rack roof.

Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan kedatangan BR-V sekaligus merilis sketsa model konsepnya pada akhir Juni. Kemudian, pekan lalu, HPM mengungkapkan, BR-V tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6-percepatan dan CVT (continuously variable transmission). Keduanya akan melengkapi mesin 1.5 berteknologi Earth Dreams.

Dari informasi yang beredar, model yang terekam kamera ini masih prototipe. Namun, dinilai dari penampilan keseluruhan, bisa jadi versi produksi tidak akan jauh berbeda. Di pasar, BR-V akan menantang EcoSport dan Juke atau bahkan, bila harganya kompetitif, akan masuk ke kelas Rush dan Terios. Catatan, BR-V mempunyai konfigurasi 7-penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com