Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki D-Tracker Makin Terasa Supermoto

Kompas.com - 03/08/2015, 15:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan model terbaru D-Tracker, sebagai trail supermoto yang pas untuk harian. D-Tracker kini hadir dengan banyak penyegaran yang makin mendekatkan diri sebagai model supermoto.

Identitas ubahan yang paling terlihat adalah ukuran pelek yang lebih besar. Bila sebelumnya menggunakan pelek 14 inci kini naik ke 17 inci. Hal tersebut semakin menegaskan dominasi KMI di segmen yang belum ada pesaing.

"Kami yakin produk ini bisa diterima pasar, karena kami menawarkan pilihan lain sepeda motor 150 cc untuk pengendaraan sehari-hari," Kata Yusuke Shimada, Asisten GM Pemasaran KMI dalam peluncuran, Senin (3/8/2015), di Jakarta.

Selain pelek yang lebih besar, KMI juga melakukan penyegaran pada banyak sektor. Karena pelek besar, rangka juga ikut menyesuaikan. Tongkrongannya kini semakin proporsional sebagai tunggangan sehari-hari.

Bagian lain yang berubah adalah desain lampu utama, lampu belakang, shroud (bahu), hingga penunjuk sisa bahan bakar pada speedoemeter.

Sementara mesin dikatakan tidak berubah, mengadopsi tipe berkapasitas 144 cc bertenaga 12 PS @8.000 rpm, torsi 11,3 Nm @6.500 rpm.

KMI menawarkannya dalam 2 pilihan warna, yakni kombinasi oranye-putih dan hijau-hitam. Harga yang ditawarkan Rp 28,9 juta, tersedia akhir Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com